Terima Kasih Followers


Hari ini merupakan salah satu hari yang istimewa buat mimin. Bagaimana tidak, bermula pada ide iseng tengah malam di salah satu warkop Kota Kendari, kini ide iseng dan mungkin kolot tersebut membuahkan sedikit hasil. Hasilnya apa? Salah satunya adalah mengudaranya website www.sultranesia.com ini sebagai upaya memperluas ruang publikasi untuk memperkenalkan pariwisata, seni, budaya, event, karya anak Sulawesi Tenggara dan hal edukatif-informatif lainnya tentang Sultra.

Ngomong soal media, mimin bukanlah seorang jurnalis. Banyak media profesional lain yang menyediakan berita seputar Sulawesi Tenggara, baik dengan bahasa berat, ringan, hingga propaganda. Mimin hanya manusia biasa yang sakau Socmed. Bagi mimin, TV nasional kebanyakan sampahnya. Di dunia maya juga banyak sampah, tapi kitalah penentu semuanya. Mau mengkonsumsi informasi positif atau negatif. Kalau di tv, hanya dengan menekan tombol off lah kita baru bisa terhindar dari banyaknya pembodohan dari layar berkotak tersebut. Memang tak semua tayangan tv negatif. Tapi mayoritas, iya. Dari situ, muncullah sebuah prinsip "tidak menatap laptop maupun browsingnet melalui smartphone setiap hari, maka terbuanglah ribuan informasi dan pengetahuan setiap hari."

Suatu ketika, mimin berinisiatif untuk membuat akun twitter. Akun tersebut berisikan soal sejarah dan seni budaya Sulawesi Tenggara. Tenyata banyak yang suka dan kemudian followers mimin terus bertambah tiap harinya. Akumulasi dari itu semua akhirnya mimin rela mewakafkan diri dan waktu untuk menginformasikan Sultra pada khalayak secara serius. Hari ini, lahirlah www.sultranesia.com dan juga fan page https://www.facebook.com/Sultranesia , dan Insya Allah dalam bulan ini (paling lambat bulan depan) mimin juga akan buat chanel youtube untuk menginformasikan Sultra lewat video-video kreatif.

Website ini tak akan mungkin ada tanpa atensi dari 1.500 lebih followers mimin. Jangan lupa untuk terus mengkritik, memberi masukan dan terus see hello (mention-mentionan) pada mimin yah. Sebagai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, maka awal dari postingan media ini mimin ucapkan terkhusus pada followers @sultranesia yang selalu setia dalam mengkepoin TL mimin. Kalianlah pembangkit semangat dan membuat mimin untuk terus berbuat lewat Socmed. Kepoin juga yah www.sultranesia.com ini.

Untuk penjelasan detail sejarah awal terbangunnya media ini akan mimin ceritakan di tulisan berikutnya. Dari 7 mimin lainnya, kini @sultranesia tersisa 3 mimin.

Mungkin Anda bertanya, kira-kira konten dalam media ini bagaimana. Apakah hanya dipenuhi dengan catatan ringan seperti ini atau bagaimana. Tenang saja, ini hanya awal. Konten dalam media ini akan berisi sesuai konsep awal @sultranesia. Nanti akan ada juga tulisan maupun video seputar pariwisata, sejarah, seni budaya, informasi event, komunitas baik dari mimin maupun dari kalian. Mengapa dari kalian? Karena bagi kalian yang ingin tulisan, event, dan karyanya dimuat dalam media ini bisa dengan mengirim melalui email sultranesia@gmail.com. Gaya penulisannya boleh dengan bermacam gaya bebas dan lepas. Yang penting otentik dari hasil pikiran dan tangan kalian.

Salam internet positif!
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar