Apa Untungnya Jadi Kontributor Lepas di sultranesia.com ?


Karena media ini dibangun tidak bertujuan untuk meraup keuntungan materi dari para pembaca, apalagi hajatan untuk propaganda, jadi para pengelola maupun penulis #sultranesia bisa dikatakan adalah penulis lepas, blogger yang kemudian mewakafkan dirinya sebagai relawan untuk menjadi kontributor khusus untuk kepentingan menyebar hal-hal positif yang ada di Sulawesi Tenggara.

Seperti yang sudah dijelaskan pada timeline twitter dan beberapa tulisan sebelumnya, cikal bakal dari media ini berangkat atas kegelisahan beberapa admin/mimin melihat kondisi Sultra yang masih kurang pemberitaan di socmed. Banyak tempat-tempat menarik di Sulawesi Tenggara yang belum diketahui oleh khalayak. Mulai dari Wakatobi, Tamborasi, Pantai Taipa, Danau Napabale dan banyak tempat lainnya yang insya allah kedepan #sultranesia akan infokan satu per satu.


Konsep #sultranesia adalah ingin menjadi situs seluruh warga sultra yang gemar nulis, traveling, kebudayaan, sejarah, seni dan hal tradisional yang sudah banyak dilupakan oleh para kaula muda. Konten berita dan tulisan berasal dari admin dan juga warga sultra sendiri. Jadi, besar harapan kedepan #sultranesia hadir sebagai solusi untuk menjawab beberapa hal diatas juga sebagai referensi wisatawan luar yang ingin ke sultra.

Secara sederhana, media ini dikelola dengan konsep citizen journalism yang betul-betul kontennya orisinal dari masyarakat sultra dimana konten yang masuk akan diteliti kebenarannya sebelum benar-benar diposting. Aroma konten (baik tulisan maupun produk lainnya) yang disajikan juga tidak terlalu serius seperti media mainstream yang telah ada. Kita ingin mencoba menampung tulisan yang memiliki kekhasan lokal dan bahasa yang sederhana dan mengalir.

Calon kontributor lepas mungkin penasaran apa keuntungan atau timbal balik yang didapat bila menulis di #sultranesia. Ini dia beberapa hal tersebut:


1. Di dunia twitterland para kontributor akan difollow oleh akun @sultranesia dan juga akan dibantu promote bila ada hal yang ingin disebarkan.
2. Apabila kontributor ingin mengiklan, mimin akan sediakan space secara gratis. Tinggal kirim saja banner iklan ke email sultranesia@gmail.com.
3. 1 tulisan dari anda, akan membantu jutaan manusia untuk mengetahui apa, bagaimana, dan hal apa menarik apa saja yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kurang apalagi coba? hitung-hitung ikut berkontribusi dalam menyebar hal positif di Sulawesi Tenggara, maka kami menunggu tulisan anda dalam media ini. Tulisan bisa dalam bentuk catatan lepas positif seputar sultra, artikel, kuliner, video, sastra, dan juga sejarah.

Caranya bagaimana? kirim saja tulisan anda di sultranesia@gmail.com. Sertakan profil singkat, blog/web, akun fb dan akun twitter anda. Untuk kategori video bisa mengirim link videonya di twitter maupun fan page #sultranesia.
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar