Perjalanan Tiga Musafir Humor (Stand Up Comedy Kolaka)



Halo brroo, kenalin dulu namaku Wandhy, biasa dipanggil Wandhy Botack, disini saya mau cerita tentang perjalanan saya dan ke dua teman saya, namanya Hanif dan Rafli, waktu kami bertiga mengembangkan Stand Up Comedy (SUC) di Kolaka, kalian tau Kolaka kan? Kolaka itu salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara (SulTra).

Kami membentuk Komunitas SUC di Kolaka dan pada saat itu kami belum tau apa itu SUC, apalagi soal tekhnik tekhnik nya. Yang kami tau hanya melucu dan membuat orang tertawa. Seiring berjalan waktu kami pun siap untuk melaksanakan OpenMic perdana kami dan alhasil, alhamdulillah, nge-Boomb.

Karena pada saat itu SUC belum dikenal di Kolaka, waktu itu yang pertama naik kepanggung kebetulan saya, saya baru perkenalkan nama, sudah ada aja yang motong "Kamu mau melucu atau mau curhat ?" tapi saya pantang menyerah, saya terus menghajar dengan joke joke yang saya punya tetap garing. Begitu juga dengan kedua teman saya (Hanif dan Rafli).


Tak berhenti sampai disitu, kami terus mencari cara agar SUC bisa diterima di Kolaka, OpenMic ke-2 kami sudah tau tekhnik dalam SUC, seperti Set-Up dan Puchline, Rule of Three, Doggy Style, gangbang,, eh sorry sorry, itu tekhnik lain :))

OpenMic ke-2 pun berjalan tak sesuai dengan harapan. Yang OpenMic pertama itu Rafli OpenMicnya lancar, tapi gak ada tawa satupun dari penonton, lumayan baiklah. Setelah itu saya, saya baru naik dan megang mic, pemilik cafe mengambil mic yang saya pegang dan bilang "anak SUC jangan hanya bicara terus, pesan juga kopi!!"
Akhirnya kami memesan kopi setelah meminjam uang dari teman yg lain. Pulang dari OpenMic kami singgah ke pantai untuk sharing, "apa yang salah dari kami ? apa SUC memang tidak bisa berkembang di Kolaka ?" pertanyaan itulah yang selalu menghantui kami. Tak berputus asa kami pun mencari tempat OpenMic yang lain. OpenMic ke-3 kami adakan di Cafe punya teman saya yang tidak bisa saya sebutkan namanya, sebut saja Pette, Cafenya OutDoor. Dan itu sungguh sangat mengganggu OpenMic kami, suara mobil yang lewat, penonton yang gak fokus, apalagi dengan gangguan syetan yang terkutuk #Eh... Tapi alhamdulilh OpenMic berjalan lancar dan menghasilkan tawa penonton yang cukup banyak. Disitulah awal kami mencari anggota baru dan yang bergabung cuma 1 orang. Sampai OpenMic ke-7 kami slalu di Cafe teman saya (Pette-read).

Sebenarnya, kami sudah mulai betah di Cafe itu. Tapi disisi lain sang pemilik cafe menganggap kalau SUC hanyalah ajang untuk saling hina mengina. dengan halus kita digiring oleh dia ke tempat penjualan Hp, biasanya disitu (tempat jual Hp) selalu diadakan event, jadi kami mau mau saja. Tapi semua tidak sesuai dengan yang kita kira. Saat OpenMic kami seperti orang bodoh, Stand Up di parkiran dan orang orang lalu lalang membeli Hp, jadi gak ada orang yang merhatikan kami. Setelah itu saya dapat panggilan untuk Stand Up di acara Ramah Tama pelulusan SMAN 1 Kolaka, hasilnya PECAAAAAHH !! dan followers saya bertambah dari 213 menjadi 214.

Minggu depannya lagi, saya dipanggil lagi untuk menghibur orang tua siswa diacara Perpisahan sekaligus penamatan siswa siswi SMPN 2 Kolaka. Hasilnya gagal, saya disuruh turun dari panggung oleh salah seorang guru disekolah itu. Wajarlah gurunya sudah tua, jadi, mana ngerti dia soal hiburan, paling tau nya cuma mengaji, itu juga kalau bisa.
Singkat cerita, bergabunglah seorang lagi dengan kami, dia fans berat Raditya Dika, dia juga punya semangat yang membara, cetar, halilintar. Kami ber-5 pun terus berusaha mengembangkan SUC di Kolaka, dan mulailah anggota berdatangan untuk bergabung bersama kami.

Sudah dulu yah cerita nya, capek ngetik trus, mau tidur dulu. Intinya, siapun kalian yang mengembangkan SUC diseluruh Indonesia, jangan mudah menyerah sobat. Rintangan itu selalu ada, tapi itu untuk kita lewati, bukan untuk jadi alasan untuk berhenti.
SALAM SATU TAWA !!
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar