Celebes Series 3nd Downhill at Bukit Tahura Murhum - Puncak Kebi Teluk Kendari, 12 - 14 September 2014


Foto: www.downhill247.com

Anoa Cycling Community bekerjasama dengan Manaba Communication akan mengadakan Downhill Champions pada tanggal 12 hingga 14 September 2014 di Bukit Tahura Murhum Puncak Teluk Kendari.

Downhill adalah olahraga yang tergolong ekstrim, dimana para pembalap sepeda harus menggunakan bantuan gaya gravitasi untuk menuruni bukit secara time trial. Pengendara downhill menggunakan sepeda gunung dalam kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis sepeda gunung lainnya. Trek downhill dibuat sulit sehingga menuntut kemampuan pengendalian pengendaranya.

Olahraga yang menguji adrenaline ini termasuk olahraga yang baru populer di Sulawesi Tenggara. Event yang dilaksanakan di Kota Kendari ini adalah lanjutan dari Event Downhill Regional Sulawesi Series III setelah series I sukses dilaksanakan di Kota Manado - Sulawesi Utara dan series II di Kota Palu - Sulawesi Tengah. Untuk series III terpililah Kota Kendari - Sulawesi Tenggara sebagai tempat penyelenggara.

"Downhill bersifat "sport tourism". Sport tourism adalah kegiatan olahraga yang dipadukan dengan kegiatan wisata. Olahraga sembari wisata. Sport tourism adalah salah satu hal yang bisa mempercepat promosi pariwisata di suatu daerah. Maka dari itu kita bertekad menyelenggarakan acara ini sekaligus memperkenalkan pariwisata Kota Kendari". Ungkap Rendra sebagai pihak pelaksana.

Acara ini terbuka untuk umum, baik regional dan nasional. Dengan kategori: Master A, Master B, Master C, Junior, Woman Open & Man Sport. Biaya Pendaftaran sebesar 200.000 idr + Buklet & Paket Sponsor.

Bagi anda yang ingin ikut serta dalam perhelatan ini, silahkan mendaftarkan diri ke Sekretariat: RM. Sarumping, Jl. A.H. Nasution No. 91 Kendari Kopi KK Lantai II, Jl. Supu Yusuf No. 83 Kendari. Phone 08124262626708, 081341826826, 081242736705. Email: dhkendari@gmail.com dan manabacommunication@gmail.com.



Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Sulawesi dengan sejumlah wisata yang menarik.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru pada Sulawesi. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus