Bhinneka Camp 3 Encompass Indonesia


SULTRANESIA, MALANG - Encompass Indonesia merupakan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan multikultural. Mulai aktif mendedikasikan dirinya untuk negeri sejak tahun 2009. Anggotanya merupakan pemuda-pemudi yang peduli akan pendidikan multikultural di Indonesia. Ada beberapa agenda yang rutin dilaksanakan oleh Encompass Indonesia wilayah Malang yaitu, EGOS (Encompass Goes to School), EMO (Encompass Member Orientation), EA (Encompass Award), BC (Bhinneka Camp), serta perayaan hari-hari besar nasional.

Bhinneka Camp merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Encompass Indonesia. Acara ini merupakan acara terapan dalam proses pembelajaran serta pembinaan sikap dan nilai-nilai multikultural (Toleransi, Solidaritas, Empati, Musyawarah, Egaliter, Pengungkapan Diri, Persamaan Nilai, Universalitas, Keunikan personil, dll) untuk generasi muda.

Bhinneka Camp 3 diadakan seiring dengan semakin dibutuhkannya pemuda/pemudi Indonesia yang peduli akan multikulturalisme yang unik di Indonesia. Acara ini betujuan untuk menerapkan pemahaman Bhinneka Tunggal Ika. Agar pemuda-pemudi Indonesia tidak membuat perbedaan yang ada sebagai alat pemicu konflik namun merupakan anugrah sebagai kekayaan unik yang tiada tara.

Pada tahun ini, Bhinneka Camp 3 membuka pendaftaran dari tanggal 6 oktober-6november 2014 dan akan di adakan selama lima hari, yaitu tanggal 3-7 Desember 2014 bertempat di P-Wec, Malang, Jawa Timur.

Peserta Bhinneka Camp 3 berasal dari seluruh Indonesia yaitu pemuda/pemudi berumur 19-25 tahun. Kegiatan ini menerapkan sistem seleksi dengan hanya meloloskan 35 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti acara di Malang.

Bhinneka Camp dikemas secara persuasif dan rekreatif melalui kegiatan workshop, outbond, simulasi, diskusi, energizer games. Pada tahun 2014 ini, Bhinneka Camp telah memasuki tahun ketiga. Dimana sebelumnya Bhinneka Camp 1 dan 2 telah suskes dilaksanakan.

Acara ini di dukung oleh, Petung Sewu Adventure Malang, ProFauna Indonesia, #PR Creative Motion. Juga beberapa media partner yaitu, SULTRANESIA, Media Mahasiswa Indonesia (www.mahasiswa-indonesia.com), @eventmalang, @acaramahasiswa, @infomalangnet, @infobatu, MHS MLG, Malcom, @Skrip_Shit, @SISWA_MALANG, Radio Kencana FM 98.6 Malang, 105.10 FM Jeje Radio Surabaya dan Halomalang.com.


@encompassINA
Facebook: Encompass Indonesia

Contact Person: Dhika (085336848169), Khoirul (085646583883)
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar