Bonti Tees; Kampanye Seni Budaya Sultra lewat T-Shirt

Bonti Tees


Bonti T-shirt adalah salah satu clothing di Sulawesi Tenggara yang berdiri sejak 1 Muharam 1429/23 Oktober 2008. Clothing ini mengusung dan mengangkat budaya, seni, permainan serta olahraga rakyat Sultra yang diaplikasikan ke dalam design kreatif berbentuk t-shirt. Lahirnya tak sekadar berorientasi profit, namun Bonti ada untuk mengampanyekan kesenian dan kebudayaan Sulawesi Tenggara yang di taungkan ke dalam tshirt.


Bonti sendiri melestarikan seni dan budaya dengan taste yang lebih bermartabat. Bukan sekedar memenuhi kebutuhan sandang masyarakat baik lokal, domestik maupun mancanegara. Yudha sebagai founders bisa saja membuat desain yang sangat-sangat simple seperti "I love Kendari" misalnya; dengan font comic sans over stretching, dan simbol hati berwarna merah, lalu mencetaknya dalam jumlah banyak menggunakan bahan carded. Tapi pada akhirnya pesan produk di anggap mainstream.


Bonti menjual kualitas dengan kuantitas produksi terbatas, untuk 1 design hanya dicetak 12 pcs. "Disetiap design kami melakukan observasi dan penelitian terlebih dahulu sebelum mencetaknya ke dalam t-shirt berbahan combat".  ungkap Yudha sang pemilik.

"Selain sebagai wujud pelestarian seni dan budaya Sultra, kami juga mengangkat kearifan lokal serta memberi pesan dan kesan kepada khalayak bahwa seni, budaya, permainan dan olahraga rakyat Indonesia sangatlah bernilai buat pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif." tambahnya.





Salah satu Catalog Bonti



Bonti Store

Sejak 2008 tshirt ini di pasarkan melalui distro-distro di Kota Kendari. 4 tahun perjalanan hingga kini, Bonti telah memiliki store sendiri yang beralamat di Jl. Syeh Yusuf 1 No. 1 Kota Kendari - Sulawesi Tenggara. Di dalam store tersebut, Bonti juga menyediakan tshirt Polemore sebagai brand terbarunya serta aksesoris lainnya.



Kotak Bonti:
SMS/CALL: 082324 792 777
PIN BB: 7468400C

Twitter: @bonti_tees
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai seni. Seni merupakan suatu aspek yang sangat perlu diperhatikan dalam berbagai hal. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai seni yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    BalasHapus