KKFest2014 Sita Perhatian Pemerintah Pusat

KKFest2014

SULTRANESIA - KENDARI, 12-14 Desember 2014 telah berlangsung event Kendari Kreatif Festival 2014 atau di singkat KKFest2014. Event ini merupakan acara tahunan Kendari Kreatif sebagai ajang untuk menampilkan seluruh produk kreatif di Kota Kendari, baik dari pementasan tari tradisional, monolog cerita rakyat, kerajinan tangan, clothing, maupun produk kreatif lainnya.

Selain itu, event kreatif juga menyajikan talk show yang di isi oleh sekertaris dirjen ekonomi kreatif pusat dan Rere sutradara asal Kota Kendari yang berhasil menggemparkan dunia perfilman nasional dengan Film Bombe.

"Perbedaan KKFest kali ini yang mulanya di gelar pada tahun 2012 adalah kita sekaligus menciptakan dan melaunching city branding Kota Kendari yaitu ILIKENDARI. City branding ini adalah proses atau usaha membentuk brand Kota Kendari agar mudah di ingat oleh masyarakat luar". Ungkap Rendra sebagai ketua Kendari Kreatif di tengah acara.

Penyerahan plakat ILKENDARI kepada Sekertaris Dirjen Ekonomi Kreatif

ILIKENDARI di pilih agar kesan masyarakat lokal dan luar senang dengan Kota Kendari. "Kendari memang layak di senangi oleh seluruh masyarakat. Karena potensi kota ini sangat besar. Pantainya indah, ada air terjun, puncak dan teluk di dalam kota. Geografis kota seperti ini sangat jarang di temui. Ini sekaligus harapan agar PEMDA juga lebih jeli melihat dan mengelola potensi Kendari untuk di sukai oleh wisatawan luar." tambahnya dengan penuh semangat

Penyerahan plakat ILKENDARI kepada Rere sutradara Film Bombe

KKFest2014 sangat mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Sebelumnya, Ketua Kendari Kreatif dan pelaksana KKFest2014 di undang ke Jakarta untuk mempresentasekan event tersebut. Alhasil, setelah undangan tersebut, perwakilan dirjen ekonomi kreatif beserta tim berkunjung ke Kendari sekaligus meresmikan ILIKENDARI sebagai city branding Kota Kendari.

“Semoga Kendari Kreatif terus menjaga semangat dan konsisten. Kami sangat mengapresiasi perjuangan Kendari Kreatif dalam memajukan industri kreatif di Kota Kendari." Ungkap Sekertaris Direktoral Ekonomi Kreatif saat mengisi talk show.

ILIKENDARI sebagai City Branding Kota Kendari

Well, semoga tahun depan Kendari Kreatif kembali menggelar KKFest di tahun berikutnya dan memberikan kejutan-kejutan untuk kemajuan industri kreatif di Kota Kendari.
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar