K.U.T (KENDARI URBAN TRACE)














'Karena dengan bergerak, kesehatan jasmani, rohani dan spirit tetap terjaga'.
~ K.U.T

Kendari Urban Trace merupakan sebuah induk pengelolaan yang melakukan aktivitas dalam memanajemen event, job dan clothing komunitas Parkour and Free Running Kendari. KUT sendiri sengaja di lahirkan oleh PFRK karena banyaknya anggota dan job-job event sehingga dirasa penting untuk adanya manajerial khusus agar komunitas berjalan secara baik dan tertata rapi. Payung parkour ini masuk dalam naungan Kendari Kreatif sebagai penghimpun seluruh komunitas di Kota Kendari.
Tim K.U.T

Sejarah K.U.T

Ide awal terbentuknya KUT berawal dari dua lelaki keren yaitu Fandi Sandewa dengan Khaidir Ruslan Fathuddin. Pada tahun 2012, keduanya usai menonton video aksi Parkour and Free Running di youtube. Video tersebut mempertontonkan sebuah aksi tim yang perform pada sebuah festival besar di sebuah kota di Spanyol. Karena terinspirasi pada video tersebut serta melihat kondisi internal komunitas Pakour, akhirnya keduanya memutuskan untuk membentuk sebuah tim talent yang di beri nama Tim Kendari Urban Trace (K.U.T). Setelah berdiskusi dan bermusyawarah mufakat bersama anggota lainnya, nama itu kemudian disepakati bersama. Dan mulailah KUT di sosialisasikan pada masyarakat luar dan Kota Kendari melalui social media serta saat berpartisipasi dalam event-event di Sulawesi Tenggara.

Team K.U.T berasal dari anggota Parkour and Free Running Kendari. Parkour and Free Running Kendari sendiri terbentuk pada tanggal 28 Desember 2008. Awal berdirinya komunitas ini diketuai oleh Andika Ginanjar Putra. Agar tidak terjadi kebingungan dan ketimpangan, nama K.U.T di gunakan pada saat perform, dan Parkour and Free Running Kendari tetap menjadi nama utama saat latihan harian ditempat-tempat hangout di Kota Kendari. 


Berikut nama-nama tim inti dari Kendari Urban Trace (K.U.T) Talent Squad : ANDIKA GINANJAR PUTRA, FANDI SANDEWA, FAIZAL JUMAIN RAHMAN, MUHAMMAD SALAHUDDIN ALAYYUBI, LD. FIKAR, HELSON MANDALA PUTRA, MUH. RIZAL BASRI, ERIK ASTRADA, EKO RESTU SYAHPUTRA, RAMON, KHAIDIR RUSLAN FATHUDDIN.

K.U.T On Stage

Telah banyak pencapaian K.U.T dalam upaya memasyarakatkan parkour sebagai seni olahraga bergerak cepat dan efisien. K.U.T sendiri sering pula berpartisipasi dalam event-event besar di Sulawesi Tenggara. Seperti pada KKFest 2012-2014, Nambo dan Toronipa Fest, Kendari Expo 2013, Konawe Expo 2013, Urban Music and Art Exploration - Fakultas Hukum UHO 2013, Fun bike HUT BPD Sultra 2013, KK Live On Kendari Tv serta event-event lainnya.

Koordinasi K.U.T dalam sebuah svent
Tak berhenti di situ saja, K.U.T yang secara filosofis membawa pesan untuk membangkitkan rasa takut anak muda Kendari telah banyak melakukan (terlibat) dalam beberapa event. Seperti KKFest yang merupakan maha event tahunan Kendari Kreatif dan yang terbesar adalah K.U.T di percaya sebagai tuan rumah event berskala regional yaitu JAMREG CELEBES 2013. Kini, K.U.T tengah berupaya agar menjadi tuan rumah penyelenggara event Parkour berskala nasional.

K.U.T Product

Selain sebagai payung talent Parkour and Free Running Kendari, K.U.T juga memiliki produk clothing sebagai bentuk dari sebuah usaha mandiri dengan brand K.U.T Cloth. Awalnya, ini hanya upaya iseng-iseng yang dilakukan oleh Fandi Sandewa dan Khaidir Ruslan Fathuddin. Niat mereka hanya sekadar menyablon tshirt untuk dipakai secara pribadi. Namun upaya iseng-iseng tersebut ternyata mendapat respon positif dari Kendari Kreatif dan anggota Parkour.

Clothing K.U.T
Pada saat keduanya mengenakan tshirt hasil karyanya di setiap jadwal rutin latihan, teman-teman yang lain ternyata berminat karena melihat adanya keasikan yang sangat mencolok jika menggunakan brand K.U.T. Akhirnya teman-teman yang lain mulai memesan untuk dibuatkan tshirt tersebut. Maka di mulailah produksi kecil-kecilan. Hasil produksi tersebut juga di unggah di social media. Dan tidak menyangka sama sekali, banyak praktisi parkour di luar pulau Sulawesi tertarik dan memesan t-shirt K.U.T. Kini produk clothing K.U.T telah sampai di pelosok pulau Jawa dan pulau Sumatera.

K.U.T Contact:
Twitter: @KendariUrbanTrace 
YouTube channel : www.youtube.com/user/99fahrul 
E-mail : haidir.kut@gmail.com


Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar