Neo Fusion Kendari Raih Juara 4 di Rafhely Cup 2015 Padang

Foto: Zulkarnain Ginting
SULTRANESIA, Padang - Neo Fusion Antam Kendari berhasil meraih juara 4 di kompetisi futsal nasional Rafhely Cup 2015 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat mulai tanggal 3 hingga 10 Mei 2015.

( Baca berita sebelumnya Neo Fusion Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Dalam Turnamen Futsal Nasional Di Padang )

Dalam turnamen yang di ikuti oleh 30 tim dari berbagai daerah ini, Neo Fusion sungguh tampil gemilang dan mengharumkan nama daerah di kancah futsal nasional. Di babak grup, Neo Fusion berhasil melibas seluruh lawannya dan menjadi pemuncak setelah menaklukkan Cendana Andalas dengan skor 7-1 dan Jordus FC 4-1.

Dibabak 16 besar, tim yang didominasi oleh pemain Porda Sulawesi Tenggara ini kembali tampil gemilang menaklukkan Pelalawan Riau dengan skor 7-1. Langkah Neo Fusion mulus hingga Semi Final setelah membukukan angka 5-2 melawan Hooligan FC Riau di babak perdelapan final.

Tim yang meraih medali emas di Porprov ini hanya kalah di Semi Final oleh Libido Bandung yang kebanyakan di isi oleh pemain tim nasional dengan skor 3-7. Dan kegemilangannya terhenti oleh Pra PON NTB dengan skor 7-17.


"Ketika akan mengikuti kompetisi ini, kami dari AFD Kota Kendari dan pelatih sadar kualitas futsal Sultra masih jauh dari kualitas nasional. Menuai hasil juara 4 di kejuaraan ini sungguh prestasi yang sangat luar biasa." Ungkap Zulkarnain Ginting sebagai salah satu Founder Neo Fusion.

"Ini sejarah dalam dunia futsal Sultra. Ketika futsal pertama kali di laksanakan pada Porprov, kami datangkan pelatih level nasional. Dikatakan bahwa futsal Sultra itu ketinggalan 10 tahun dari level nasional. Kami terus berbenah. Sekarang kami uji di level nasional sudah sejauh mana kualitas kami mengejar ketertinggalan, dan hasilnya membanggakan. Kami mampu bersaing" Tambahnya dalam wawancara Sultranesia

Menanggapi banyaknya gelombang dukungan masyarakat utamanya dalam kanal-kanal sosial media, pria yang akrab disapa Joel yang juga sebagai Ketua AFD Kota Kendari mengungkapkan banyak terima kasih. "Kita tidak pernah menyangka betapa banyaknya yang support kami. Ini sangat memicu teman-teman semua. Kami jauh dari kampung pantang pulang tanpa piala dan prestasi. Betapa bangga kami bisa persembahkan ini untuk Sultra. Terima kasih pula dukungan pemprov, pemda Kendari, PT. Antam dan Bank Sultra."

Neo Fusion berharap dari raihan ini dapat memicu klub-klub lain yang juga banyak memiliki talenta. Pembinaan harus terus dilakukan oleh pemerintah secara benar. Neo Fusion butuh 5 tahun untuk bisa seperti ini.
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar