Sultranesia Record



Sultranesia Record adalah rumah digital recording band indie yang berdomisili di Kota Malang dan Kendari. Selain menawarkan jasa rekaman music dan lagu, Sultranesia Record juga menerima rekaman iklan radio, voice over, mixing mastering, dubbing video, jingle iklan, soundtrack, video company profile dan video klip.

Sultranesia Record di directori oleh Aden Asharie, musisi yang telah piawai, memiliki banyak jam tebang di bidang musik dan recording, serta telah banyak memproduseri band band indie khususnya di Kota Malang; baik berupa single, extended play, album kompilasi maupun album musik.

Khusus pemusik, untuk recording di Sultranesia Record ada 3 tahap proses yang harus dilalui:

Pertama, sesi share dan pengenalan materi musik. Dalam sesi ini, manajemen SR dan si musisi bertemu untuk share dan pengenalan materi musik yang akan di record. Sesi ini penting agar manajemen SR dan musisi saling memahami sebelum masuk ke studio recording. Boleh di kata sesi pertama ini juga adalah proses filterisasi, sebab manajemen SR sendiri tidak menerima semua musisi untuk rekaman di Sultranesia Record. Materi musik pemusik harus original, beraroma indie, OKE dan membawa pesan/makna (gak mainstream) dalam setiap lagunya. Hal ini untuk menjaga kredibilitas SR agar tak memproduksi musik kacangan.

Kedua, sesi pemahaman dan pematangan materi musik. Managemen dan pemusik bertemu di sebuah studio atau tempat latihan untuk mendengarkan, memahami dan mengecek apakah materi musik telah matang. Sesi ini penting agar ketika masuk ke studio rekaman, SR sudah tau bagaimana sound yang di inginkan oleh pemusik. Dan, walau dalam rekaman SR tidak memakai patokan waktu per lagu, materi musik yang matang berefek pada efisiensi waktu dan produktifitas bersama.

Ketiga, sesi recording. Musisi masuk dalam studio rekaman. Kalau sesi ini mungkin kita semua sudah paham yah bagaimana prosesnya.

Ke empat, mixing-mastering dan publikasi. Inilah nilai plus ketika Anda rekaman di Sultranesia Record. Setelah proses mixing-mastering single, extended play, album selesai, SR akan mengunakan seluruh jaringan untuk membantu menyebarkan musiknya ke khalayak, baik melalui media online dan offline.

Untuk harga, 1 lagu 500k. Pembayaran di bayar di sesi kedua atau sebelum masuk sesi ke tiga. Harga telah termasuk semua sesi di atas. Murah, kan? ;)
Ada discount khusus untuk pemusik yang recording di atas 5 lagu/1 album.

Twitter: @Recordinesia
Ph: 085241959920
Email: sultranesiarecord@gmail.com

Untuk mendengar beberapa hasil recording Aden klik disini
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar