Kemenpora Anugerahi Gerakan Kendari Mengajar Sebagai Gerakan Inspiratif 2015


PPI 2015 Bidang Pendidikan (Doc. Anakmuda.net)

SULTRANESIA, Kendari – Berdasarkan lansiran fan page Anakmuda.net, Gerakan Kendari Mengajar (GKM) berhasil mendapat penganugrahan sebagai organisasi gerakan pendidikan terbaik dalam Penghargaan Pemuda Indonesia (PPI) 2015.

PPI 2015 merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerjasama dengan @Anakmudanet kepada pemuda dari berbagai bidang yang dinilai berprestasi dan patut menjadi inspirasi.

GKM yang konsisten melakukan gerakan edukasi pendidikan gratis kepada anak-anak di daerah pinggiran Kota Kendari secara sukarela, berhasil mendapatkan vote terbanyak menyisihkan dua kandidat lain yaitu Komunitas Ngejah dan Sahabat Pulau.

Gerakan dengan tagline Mengajar, Mendidik dan Menginspirasi ini meraih PPI 2015 dalam bidang pendidikan setelah melewati fase rekomendasi pada 10-16 oktober 2015 dan fase pemilihan/vote nominasi terbaik pada 19-24 Oktober 2015. Dari total vote berbagai bidang, ada 40.000 suara yang masuk dan 38.000 suara sah.

Aswinun Nopa sebagai Koordinator GKM menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan ngevote GKM dalam PPI 2015.

“Terima kasih tentunya karena ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari pemuda-pemudi dan masyarakat Sulawesi Tenggara. Terima kasih telah turut serta mengantarkan GKM berbagi berkas cahaya inspirasi untuk negeri".

Rencananya, Aswinun akan ke Jakarta pada tanggal 31 Oktober untuk menerima langsung penghargaan dari Bapak Kemenpora, Imam Nahrawi. 

Penghargaan tersebut juga sebagai kado GKM di Hari Sumpah Pemuda yang tepat jatuh pada besok 28 Oktober 2015.

“Terpilihnya GKM di PPI 2015 ini kami persembahkan untuk pemuda-pemudi Sulawesi Tenggara, di Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh esok hari. Semoga dapat sebagai inspirasi pemuda-pemudi khususnya di Sultra bahwasanya inspirasi itu juga bisa datang dari tanah tempat kelahiran kita tumbuh dan berkembang ini”. Ungkap Aswinun Nopa dalam wawancara Sultranesia

(Ikal)
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar