Sekarang Bisa Melakukan Polling di Sosial Media Twitter


Twitter Polling (Doc. Sultranesia)


Untuk menjaga pertumbuhan pengguna dan menghadapi pesaing, sosial media twitter.com terus berinovasi. Setelah meluncurkan aplikasi Periscope sebagai layanan bagi pengguna yang ingin mendokumentasikan dan berinteraksi dengan pengguna lain dalam bentuk video, kini twitter meluncurkan fitur tebaru yaitu Twitter Polling.

Apa itu Twitter Polling? Twitter Poll adalah fitur baru yang dirilis Twitter bagi para pengguna yang ingin melakukan suatu polling dengan cara simple dan sederhana. Dalam fitur ini, pengguna dapat melakukan polling dengan mengajukan satu pertanyaan yang dibatasi dengan dua opsi jawaban. Karena twitter adalah sosial media tercepat dalam menyebarkan informasi, maka 1 polling yang diajukan hanya dibatasi dengan durasi 24 jam.

Bagaimana caranya menggunakan Twitter Polling? Sangat simple dan mudah.

Pertama, untuk pengguna smart phone, update dulu aplikasi twitter Anda di play store. Bagi yang memcoba lewat pc, langsung saja ke www.twitter.com

Kedua, sepert biasa, klik tautan untuk membuat sebuah status tweet. Lalu pilih tombol bulat seperti dibawah ini.

Ketiga, setelah menekan tombol bulat tersebut, klik sebuah pertanyaan lalu isi dua opsi jawaban yang diinginkan.

Keempat, tweet pertanyaan beserta dua opsi jawaban yang diinginkan tersebut. Hasilnya seperti dibawah ini.
Kelima, tunggu hingga 24 jam hasil dari polling yang diajukan. Mudah, kan? Selamat mencoba.


(WBT)
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar