IKAMI SULSEL Cab. Malang Kembali Gelar SANGGARA Bertajuk “Bagaikan Padi di Perantauan”


SULTRANESIA, Malang - Ikatan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulsel Cabang Malang serasa tidak ada hentinya untuk terus berinovasi. Dalam rangka melanjutkan proses regenerasi, Badan Pengurus Harian Ikami Sulsel Cab. Malang kembali menyelenggarakan kegiatan SANGGARA’ (Sambut Anggota Baru) yang kelima kalinya. Kegiatan ini diprioritaskan kepada mahasiswa baru asal maupun keturunan Sulawesi Selatan yang melanjutkan studi di Kota Malang. 

Dengan mengusung tema “Bagaikan Padi di Perantauan”, SANGGARA’ V diadakan pada Jumat 11 Maret 2016 hingga Minggu 13 Maret 2016, bertempat di Gedung Aula LKP2I Malang. SANGGARA' kali ini tidak hanya diikuti oleh kader IKAMI Malang saja, beberapa cabang Ikami Sulsel lainnya turut bertandang ke Malang seperti Ikami Sulsel Cab. Konawe, Ikami Sulsel Cab. Semarang, Ikami Sulsel Cab. Surabaya dan Ikami Sulsel Cab. Jember. Hal ini menjadi bukti bahwa ‘Ikami Malang’ mampu menjadi barometer pola pengkaderan untuk IKAMI SULSEL di Indonesia. Panitia SANGGARA’ V mengtarget, sekurang-kurangnya akan dihadiri oleh 80 orang peserta. 

"SANGGARA’ sendiri merupakan program kerja umum organisasi dibawah kendali Bidang PPSDA. Diharapkan dengan konsep dan susunan kurikulum yang akan disajikan mampu menjadi acuan pembuatan diktat pengkaderan Ikami Sulsel se-Indonesia yang nantinya akan diloka-karyakan pada Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) mendatang". Ungkap M. Nur Arifin selaku Ketua Umum IKAMI Malang kepada redaksi Sultranesia.

SANGGARA V akan akan dibuka secara simbolis oleh Anwar Cengkeng S.H selaku Wakil Rektor Universitas Widyagama sekaligus KKSS Malang, dilanjutkan dengan sajian materi oleh pemateri-pemateri yang berkompeten dibidangnya serta dibumbui oleh kegiatan outbound dan pementasan kebudayaan Sulawesi Selatan. 

“Dengan pengalaman 4 kali menyelenggarakan, SANGGARA’ kali ini tidak hanya akan diorientasikan pada pemenuhan gizi keilmuan tetapi lebih difokuskan bagaimana melahirkan anggota-anggota yang mempunyai nilai tawar dan berkarakter” lanjut Muhammad Nur Arifin.


(Dokumentasi SANGGARA III)

Dengan kepanitiaan yang diketuai oleh Ikhsan Basri, kegiatan ini  mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Gowa dan juga PT. Pelindo IV serta pihak lainnya.



Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :