30 Band dari Seluruh Penjuru Sulawesi Menyimpul dalam Album Kompilasi "CELEBES EXTREME MUSICK COMPILATION"



Sulawesi atau Pulau Sulawesi (atau sebutan lama dalam bahasa Inggris: Celebes) adalah sebuah pulau dalam wilayah Bendera Indonesia yang terletak di antara Pulau Kalimantan di sebelah barat dan Kepulauan Maluku di sebelah timur. Dengan luas wilayah sebesar 174.600 km², Sulawesi merupakan pulau terbesar ke-11 di dunia. Di Indonesia hanya luas Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Pulau Papua sajalah yang lebih luas wilayahnya daripada Pulau Sulawesi, sementara dari segi populasi hanya Pulau Jawa dan Sumatera sajalah yang lebih besar populasinya daripada Sulawesi.

Nama Sulawesi diperkirakan berasal dari kata dalam bahasa-bahasa di Sulawesi Tengah yaitu kata sula yang berarti nusa (pulau) dan kata mesi yang berarti besi (logam), yang mungkin merujuk pada praktik perdagangan biji besi hasil produksi tambang-tambang yang terdapat di sekitar Danau Matano, dekat Sorowako, Luwu Timur. Sedangkan bangsa/orang-orang Portugis yang datang sekitar abad 14-15 masehi adalah bangsa asing pertama yang menggunakan nama Celebes untuk menyebut pulau Sulawesi secara keseluruhan. Sulawesi merupakan pulau terbesar keempat di Indonesia setelah Papua, Kalimantan dan Sumatera dengan luas daratan 174.600 kilometer persegi. Bentuknya yang unik menyerupai bunga mawar laba-laba atau huruf K besar yang membujur dari utara ke selatan dan tiga semenanjung yang membujur ke timur laut, timur, dan tenggara. Pulau ini dibatasi oleh Selat Makasar di bagian barat dan terpisah dari Kalimantan serta dipisahkan juga dari Kepulauan Maluku oleh Laut Maluku. Sulawesi berbatasan dengan Borneo di sebelah barat, Filipina di utara, Flores di selatan, Timor di tenggara dan Maluku di sebelah timur.

Perkembangan Extreme Music (Baca : Underground) di Pulau yang menjadi " Kepulauan Sunda Besar" yang memiliki 10 kota besar ini sangatlah pesat hingga hari ini. Dibuktikan dengan geliat besar yang sering terjadi menandai eksistensi Scene yang mulai dilirik potensial-nya oleh Scene lain ditanah air. Menjadi salah satu alasan memang sejak dicetuskan pertama kali untuk membuat Kompilasi yang menampilkan band-band keren didalamnya, meski tidak semuanya terlibat didalamnya karena beberapa alasan. "CELEBES EXTREME MUSICK COMPILATION" menjadi gagasan konkrit serta Krusial bagi VENOMOUS MERCHANDISE untuk mengangkat Reputasi Scene ini kepermukaan dengan menampilkan CD kompilasi ini menjadi sebagai potensi yang patut mendapat perhatian penuh saat ini dan masa yang akan datang, semoga kehadiran Kompilasi ini akan membawa angin segar sekaligus suntikan darah segar dalam perkembangan generasi selanjutnya.

CCELEBES EXTREME MUSICK COMPILATION TRACK LIST 

01. Accidental Killing - Seruan Senjata (Makassar)
02. Anatomy - Organ Tanpa Darah (Makassar)
03. Anti Virus - Father Of The Gods (Gorontalo)
04. Bentrox - Kau Pecundang (Makassar)
05. Durhaka - Black God Crusher (Manado)
06. Eksekutor Mutilasi - Bajoe 1998 (Bone)
07. Fast Or Die - Dictator Is Dead (Makassar)
08. Fisick Down - Partai Sakit Jiwa (Makassar)
09. From Hell To Heaven - Vicious Cycle (Gorontalo)
10. Frontxside - Revolusi (Makassar)
11. Garis Miring - Kota Mati (Kolaka)
12. Guantanamo - Laksana Mesin Perang (Soppeng)
13. Guillotine - Potongan Tubuh Tanpa Kepala (Manado)
14. High Voltage - Misantrophy (Makassar)
15. Kemenyan - Neraka Pendosa (Makassar)
16. Killer Instinct - Tangisan Jiwa Kelam (Makassar)
17. Mesum - Aco (Anjing Coklat) (Kolaka)
18. Nightfury - Tetaplah Tak Bernyawa (Makassar)
19. Pakarxserang - Resistance Culture (Makassar)
20. Pathogenic Bacteria - Gorging Pussy Mutilation (Kolaka)
21. Psychoneurotic Conspiracy - Eternal Damnation (Toraja)
22. Psychotix - Korban Perpisahan (Mamuju)
23. Puting Beliung - Save The Humanity (Makassar)
24. Rascal - Pertikaian (Palu)
25. Sombaside - Sound Of Resistance (Gowa)
26. Speed Instinct - Order Out Of Chaos (Makassar)
27. Stepdown - This Is My Way (Makassar)
28. Terdakwa - I Hate Police (Makassar)
29. Teriak Mati - Asocial (Makassar)
30. Undergrace - Dibalik Kuasa (Toraja)


Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar