Encompass Indonesia Kembali Gelar Bhinneka Camp IV, Jadilah Delegasi Daerahmu !



SULTRANESIA, Malang - Encompass Indonesia sebagai organisasi yang berfokus pada bidang pendidikan multikultural kembali menggelar Bhinneka Camp ke IV di kota Malang pada 8-15 Mei 2016.

Bhinneka Camp merupakan salah satu kegiatan tahunan Encompas Indonesia sebagai terapan dalam proses pembelajaran serta pembinanaan sikap dan nilai-nilai multikultural (Toleransi, Solidaritas, Empati, Musyawarah, Egaliter, Pengungkapan Diri, Persamaan Nilai, Universalitas, keunikan personil, dll) untuk generasi muda.


Program ini dikemas secara persuasif dan rekreatif melalui kegiatan berupa: workshop, simulasi, diskusi, permainan penyemangat (energizer game), ice breaking games, dan juga kegiatan-kegiatan interaktif lainnya seperti outbound. Sebuah pendekatan yang menyenangkan ala remaja, sehingga pembahasan ataupun diskusi-diskusi hal-hal yang peka dapat berjalan dengan lebih terbuka tanpa prasangka negatif.

Kegiatan dilaksanakan dalam sebuah camp selama 4 s/d 6 hari. Pesertanya berasal dari mereka yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik suku, Agama, Ras dan Golongan/Kelompok.

Bhinneka Camp IV kembali diadakan seiring dengan semakin dibutuhkannya pemuda/pemudi Indonesia yang peduli akan multikulturalisme yang unik di Indonesia. Acara ini betujuan untuk menerapkan pemahaman Bhinneka Tunggal Ika. Agar pemuda-pemudi Indonesia tidak membuat perbedaan yang ada sebagai alat pemicu konflik namun merupakan anugrah sebagai kekayaan unik yang tiada tara.

Peserta Bhinneka Camp kali ini terbuka untuk seluruh anak muda di Indonesia yang berumur 19-25 tahun dan didukung oleh SULTRANESIA, MHS MALANG, ELFARA FM, dan Malabar Project. Jadilah delegasi daerahmu dan segera daftarkan diri disini http://www.encompassindonesia.org/bhinneka-camp/bhinneka-camp-iv-2016/ , karena pengembalian formulir akan ditutup pada 13 April 2016.



Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar