Javablanca Rilis Album "Time Machine" dan Video Klip Single "3 Detik"



SULTRANESIA, Yogyakarta - Setelah hampir 5 tahun meramaikan industri pop-jazz di Yogyakarta, Javablanca akhirnya merilis album perdana “Time Machine” pada 28 April 2016. “Time Machine” adalah hasil proses kreatif Al Ghufron (vokal), Ricky Andy (drum), Aryo Bhaskoro (bass), dan Giri Soeseno (gitar).

Javablanca sendiri adalah band Pop yang lahir pada awal tahun 2011, berawal dari pertemanan di Fakultas Kedokteran UMY, Javablanca memulai karirnya dengan tampil di acara-acara internal kampus yang kemudian berlanjut ke pentas-pentas seni. Dalam setiap penampilannya, Javablanca selalu membawakan lagu-lagu Pop romantis dengan gubahan nada yang manis. Pada pertengahan tahun 2013, Javablanca merilis single “Berbagi Cerita” secara independen dan mendapatkan respon yang baik di radio-radio lokal. Di tahun yang sama, Javablanca juga tampil di “8-11 Show” Metro TV. Selain “Berbagi Cerita”, Javablanca juga telah merilis single “Tentang Diriku” pada tahun 2014. 

Album perdana Javablanca, Time Machine, sebenarnya dijadwalkan rilis pada tahun 2015. Namun karena band yang dipersoneli oleh para dokter ini padat waktu, akhirnya album tersebut dirilis tahun ini. Selain itu, vokalis dari Javablanca juga sempat terlibat dalam acara “Social Media Sensation” yang diselenggarakan oleh Trans TV. Perjalanan panjang selama 5 tahun yang akhirnya membuahkan sebuah album penuh ini menjadi tanda bahwa Javablanca tetap konsisten dalam meramaikan industri musik Indonesia.

Album yang berisikan 9 lagu ini direkam di T-Studio (Yogyakarta) dan diproduseri oleh Javablanca sendiri. Dengan mengangkat tema-tema yang dekat dengan hati setiap pendengarnya, Javablanca mengajak setiap orang untuk mengingat kembali masa-masa itu melalui “Time Machine”, karena tidak bisa dipungkiri bahwa setiap manusia pasti pernah mengalami jatuh cinta, patah hati atau merindukan momen-momen indah bersama seseorang yang sudah tidak lagi bersama kita. Dan bersamaan dengan perilisan album “Time Machine”, Javablanca juga merilis video klip dari single pertama mereka yang berjudul “3 Detik”.

Single “3 Detik” ini mengambil tema pengalaman cinta yang dekat dengan setiap anak muda – bahwa kita bisa saja jatuh cinta dengan orang lain hanya dalam waktu 3 detik. Pengalaman tersebut diterjemahkan dalam lirik dan melodi yang saling mengisi satu sama lain, mengajak pendengar untuk ikut juga merasakan momen 3 detik.

Simak teaser album "Time Machine" dan lagu serta video klip single "3 Detik" di bawah ini:


Teaser Album Time Machine



Single 3 Detik
Video Klip "3 Detik"

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar