The Afterwards Rilis Single "Tentukan Jalanmu"

Cover by Mega Parliantara

SULTRANESIA, Garut - The Afterwards adalah unit alternatif pop/rock yang beranggotakan Trizna (vokal), Duke (keyboard) dan Fidi (gitar) dari kota Swiss Van Java, Garut, Jawa Barat.

Lagu ‘Tentukan Jalanmu' merupakan langkah awal The Afterwards dalam meniti jalan di industri musik Indonesia. Di Produseri oleh Steve Wai ‘Kal Bumi’ dibawah naungan label Afterechord beserta ANA Music sebagai Publisher.

Single tersebut telah dirilis via iTunes, Spotify, Deezer, Shazam dan 30 kanal musik streamingSebelum akhirnya hari ini kita bisa nikmati lagunya, 'Tentukan Jalanmu' mengalami jalan yang cukup panjang dalam pembuatannya, sang pencipta lagu Fidi (gitar) telah membuat lagu ini semenjak tahun 2013 bersama band sebelumnya yang biasa memainkan musik pop-jazz hingga akhirnya bubar, lagu ini kemudian di sempurnakan di band lain bersama Anugerah ‘Kachank’ Pamudji (Eks- Vokalis – gitaris Monalisa). Waktu itu aransemen dan lirik juga terjadi penyesuaian. Terjadi peleburan antara Fidi yang sering mendengarkan musik–musik alternatif rock dan britpop macam Foo Fighters, Oasis, dan Coldplay dengan Kachank yang gemar The Ataris, Blink 182, New Found Glory dan juga besar di scene melodic–punk kota Bandung. Kurang lebih versi yang sekarang terdengar tidak jauh berbeda dengan yang mereka racik waktu itu tentunya dengan sentuhan baru dari Trizna (vokal) dan Duke (keyboard).

Dalam siaran persnya, The Afterwards mengungkap; single 'Tentukan Jalanmu' bercerita tentang seseorang yang sering dikecewakan oleh pasangannya, lalu kemudian muncul orang ketiga yang statusnya sebagai sahabat dekat. Dia selalu hadir di dekatnya, mendengar segala keluh kesah, rela jadi tempat curhat tentang pasangannya ini. Karena persahabatan dua lawan jenis yang sudah lama terjalin, muncul insting untuk menjadi ‘pemain pengganti’ alias jadi kekasih baru. Dalam hal ini, upaya yang dilakukan untuk merebut dan melindungi dari cengkeraman masa lalu adalah dengan mengingat momen indah bersama dan kisah pahit bersama sang kekasihnya. Lagu ini pas buat kamu yang mau memilih move on mencari ‘terang’ atau kembali dengan kisah lama dengan segala seluk beluknya yang rumit.

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar