Band Indie Asal Kendari, "NO ENRICHMENT" Rilis "Frontal" Sebagai Single Kedua

Cover Single Frontal

SULTRANESIA, Kendari - NO ENRICHMENT merupakan band indie pendatang baru yang lahir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 2013. Mulanya, band yang didirikan oleh Tio (guitar/voc), Wiwit (bass) dan Adril (drum) ini hanya sekadar hendak tebar pesona pada para remaja di sekolahnya yang kala itu memiliki kegiatan bertajuk "SABTU SENI", dimana pada jam istirahat sekolah, seluruh siswa siswi diberikan panggung untuk menampilkan kreatifitas masing-masing. Namun setelah nampil perdana, ternyata band ini mendapat respon positif dari rekan-rekannya. Singkat cerita, band ini akhirnya diteruskan secara serius hingga kini-mereka duduk di bangku kuliah.

Nama NO ENRICHMENT sendiri tercetus ketika mereka ingin melakukan latihan sehabis pulang sekolah, sering ketika hendak latihan, mereka selalu digagalkan oleh jadwal les, ujian dadakan ataupun remedial yang di adakan guru. Hingga pada suatu saat mereka memutuskan untuk bolos dari semua itu. Sebelum mereka bergegas pergi meninggalkan sekolah, Tio dan Wiwit sempat bertanya kepada salah seorang teman: “Apa bahasa inggrisnya tidak ada les ?”, temannya pun menjawab: “NO ENRICHMENT”.

Mereka sangat senang dan dengan bangga memamerkan nama itu. Ternyata, ketika suatu hari Tio mencoba mencari tau arti kata dari “No Enrichment” di google translate. Artinya adalah “tidak ada pengkayaan” yang berarti kita tidak ingin menjadi Kaya. Okay... Mereka pun sempat berpikir untuk mengganti nama, tapi mereka sudah merasa nyaman dengan nama itu. Dan hingga detik ini mereka masih menggunakan nama dari sebuah insiden bad english tersebut.

NO ENRICHMENT membutuhkan amunisi tambahan untuk memperkaya musik mereka. Mereka pun memutuskan untuk mengajak Djordy sebagai pengisi guitar/vokal. Djordy resmi bergabung di tahun 2014 ketika NOEN sedang mempersiapkan single-nya yang berjudul “Palsu”.

NO ENRICHMENT awalnya hanya ingin fokus di ranah Pop Punk, dalam siaran persnya, mereka mengaku di awal perjalanan musiknya ter-influence oleh BLINK-182, ENDANK SOEKAMTI dan band yang memiliki beat Pop Punk. Seiring berjalannya waktu, mereka mencoba membuka diri dengan mendengar berbagai jenis genre musik, lalu mendiskusikannya bersama-sama dan menciptakan suatu proses kreatif dalam bermusik. Tak hanya genre Pop Punk, kini melebar ke Pop, Rock, Shoegaze, Post Rock, Alternatif dan sebagainya.

NO ENRICHMENT hingga saat ini telah menetaskan dua single mereka yaitu "Palsu" dan "Frontal", kedua lagu mereka dirilis dengan jarak dua tahun. Merupakan kurun waktu yang cukup lama untuk ukuran band indie pendatang baru.

Setelah single pertama dirilis via soundcloud, porsenil NO ENRICHMENT sempat terpisah untuk sementara waktu, karena kala itu (Agustus 2014) semua personil sibuk mengurusi kuliah masing-masing. Adapula yang merantau, kuliah di tanah orang.

Pada 24 Agustus 2016, akhirnya NO ENRICHMENT kembali mengemuka dengan single kedua "Frontal". Lagu ini diangkat dari kisah cinta seseorang di masa SMA. Tentang sesal dan maafnya karena terlalu berlebihan menunjukkan rasa cinta Kepada si wanita impiannya. Dan kemudian si laki-laki pun berasumsi bahwa ke frontalannya lah Yang menyebabkan si wanita itu merasa terusik dan kemudian menjauhinya. Padahal si laki-laki itu belum pernah mengungkapkan rasa cintanya secara sungguh-sungguh.

Lirik di garap oleh Alwan “the melancholic Boy” dan Tio. Lirik yang terdengar depresi namun dikemas dengan musik dan nada yang menggambarkan bahwa si laki-laki itu tegar, menyesal dan tulus ingin meminta maaf atas perbuatannya.

Simak lagunya di bawah ini:



Instagram : noenrichment.music
Soundcloud : No Enrichment


(Anggi)
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar