Refleksi Bencana Garut, The Afterwards Rilis Single #PRAYFORGARUT (SPREAD HOPES)


SULTRANESIA, Garut - Banjir bandang di Garut yang terjadi pada Rabu (21/9/2016) dini hari telah memakan korban yang tidak sedikit. Hingga Minggu sore, BNPB mencatat ada 33 orang tewas, 20 hilang, 35 orang luka-luka, dan 6.361 orang mengungsi. Pendataan sementara terdapat 2.049 rumah rusak yang meliputi 283 rumah hanyut, 605 rumah rusak berat, 200 rumah rusak sedang, dan 961 rumah rusak ringan.

Sebagai musisi yang berasal dari Garut, "kami merasa tergugah untuk menuangkan segala pahit bencana yang kami dan kota ini rasakan melalui karya. kami mencoba merepresentasikan kepedihan yang dirasakan para korban bencana sekaligus berpesan untuk tetap optmis menjalani kehidupan pasca bencana. Semua takkan nampak sama lagi seperti dulu, rasa kehilangan yang kami derita serta kepedihan yang mendalam coba kami tangkap melalui musik, menerjemahkan apa yang dirasakan saat duduk bersama korban langsung dan beberapa hari di tempat kejadian menyaksikan luluh lantaknya rumah dan infrastruktur lain di bantaran sungai Cimanuk. Maka kami beri judul yang sama lagu ini #PRAYFORGARUT (SPREAD HOPES)." Demikian pernyataan The Afterwards dalam siaran persnya.



Lagu ini diharapkan jadi music healing yang menebar perdamaian dan harapan bahwa setelah bencana ini akan banyak hikmah yang terjadi dan tak lama lagi ini menjadi awal kebangkitan bagi kota Garut khususnya, terutama bagi bangsa kita Indonesia.

Lagu ini dapat di streaming dan di download secara bebas di kanal Soundcloud dan Youtube The Afterwards Music”.

"Spread Hopes to the world: bahwa dalam musibah ini memang kami terjatuh, tetapi kami masih punya harapan untuk bangkit. Sesuai slogan kota kami: Garut Bangkit, Garut Berprestasi."

#GarutBangkit
#PrayForGarut
#SpreadHopes

-----------------------------------------------------------------------------------------

THE AFTERWARDS - #PRAYFORGARUT (SPREAD HOPES)

Producer : @fididifiw
Exc Producer : @tazkiiiyaa
Music Director : @tazkiiiyaa
All Instruments : @fididifiw

Afterechords Productions
Copyright 2016

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar