BUDAYATA' 5 IKAMI SULSEL Cabang Malang, Datangkan Maestro Gendang Dunia


SULTRANESIA, Malang - Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Cabang Malang kembali membuktikan militansi dan konsistensinya dalam menjaga dan menebar nilai-nilai leluhur di tanah perantauannya. Bertajuk "RESOPA TEMMANGINGI NAMALLOMO NALATEI PAMASE DEWATA SEWAE" organisasi daerah ini kembali menyuguhkan BUDAYATA' di Gedung Kesenian Gajayana Malang, pada 13 November 2016.

BUDAYATA' merupakan sebuah program rutin tahunan IKAMI SULSEL Cabang Malang sejak 2012 dalam membumikan salah satu tujuan organisasinya yaitu 'Melestarikan Nilai-nilai Budaya Sulawesi Selatan'. Helatan ini berbentuk suguhkan berbagai tradisi Sulawesi Selatan seperti nyayian daerah, cerita rakyat, dan tarian-tarian dan lain-lainnya.


"Tujuan budayata' secara umum ialah ingin memperkenalkan kebudayaan berserta local wisdom Sulawesi Selatan di Kota Malang. Hanya saja dari tema pementasan Budayata' 5 kali ini kami bertujuan untuk memkampanyekan kepada khalayak umum bahwa generasi muda harusnya juga bisa mengsejajarkan budaya tradisional dengan budaya pop hari ini, tentunya dengan kemasan yang keren." Ungkap Muhammad Nur Arifin selaku Ketua Umum IKAMI SULSEL Cab. Malang (2015-2016)

Ia menambahkan, "Harapannya, Budayata' 5 bisa menjadi inspirasi untuk organisasi kepemudaan lainnya di Kota Malang. Selain dari pada itu, semoga pengunjung bisa terhipnotis untuk sejenak bernostalgia dengan masa lalu juga lebih mencintai keanekaragaman budaya Indonesia."

Trhy Fardi selaku Ketua Pelaksana menuturkan, akan banyak kejutan dan hal baru yang akan ditampilkan dalam BUDAYATA kali ini.

“Budayata ke lima banyak menampilkan hal-hal yang berbeda dari Budayata sebelumnya. Khusus Budayata 5 ini, mulai dari konten dan entitas entitas tari dalamnya itu sangat berbeda dengan budayata budayata sebelumnya. Kecuali satu yang gak hilang itu Tari Empat Entis. Karena Tari Empat Etnis itu icon, jadi tidak bisa dihilangkan. Terkhusus lagi ada dua gol di budayata 5, yaitu hadirnya guest star yaitu maestro gendang dan penampilan tari pepeperimakka.

Event ini terbuka dan free untuk umum. Sebagai tambahan informasi, dalam rundown acara yang diperlihatkan panitia kepada redaksi Sultranesia, BUDAYATA' 5 akan menyuguhkan Pamanca, Salondreng, Mappadendang, Pakarena, Padduppa Bosara, Gandrang Bulo, Pepe Batturimakka. Simak di Gedung Kesenian Gajayana Malang, pada 13 November 2016.


Ikal



Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar