LIVINGROOM MUSIC #2: Sebuah Gigs Kekinian

Poster Living Room Music 2

SULTRANESIA, Tasikmalaya - Ruang tamu adalah tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal, sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki. Ruangan ini biasanya dijauhkan dari tempat tidur untuk melindungi privasi tuan rumah, namun dekat dengan dapur dan ruang makan untuk memudahkan melayani tamu.

Pengertian lain tentang ruang tamu ialah sebuah ruangan yang umumnya terdapat pada bagian terdepan dari sebuah rumah. Ruangan ini mewakili konsep yang diusung oleh keseluruhan ruangan dan dapat mencerminkan kehidupan dari sang pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya juga didesain sedemikian rupa agar letaknya bisa berdekatan dengan ruang makan, jadi pada saat tamu berkunjung kerumah, tuan rumah lebih gampang menjamunya. Perabot dan hiasan yang terdapat pada ruangan ini biasanya terdiri dari satu set sofa, tirai, pernak-pernik penghias ruangan, karpet, dan lain-lain. Hiasan atau pernak pernik yang ada di dalam ruang tamu juga dapat mencerminkan pribadi pemiliknya. Makadari itu ruang tamu memerlukan perhatian khusus tentang dekorasi agar tamu dapat merasa nyaman saat berada di ruang tamu Anda. Bukankah bagi budaya timur, semakin sering tamu yang berkunjung maka semakin banya krejeki yang datang karena tamu dianggap membawa rejeki bagi pemilik rumah.

Living Room Music adalah sebuah project video live akustik dan interview yang terinsipirasi oleh beberapa konsep live music video seperti KEXP, Live BBC, KCRW, dan lain-lain. 

Livingroom Music digagas oleh Sundaypop Records dan untuk #2 ini berawal dari sebuah obrolan santai, Tasikmusicstore yang merupakan online store rilisan fisik music yang ada di Tasikmalaya, ingin membawa livingroom music ini menjadi sebuah gig offline dan online membawa event ini di Kota Tasikmalaya.

Living Room Music ini berbentuk sebuah event music yang mengedepankan keintim yang sangat sederhana yang bertemakan sebuah ruang tamu dengan output video yang berkesinambungan dan untuk Livingroom Music #2 masih dengan konsep gig/pertunjukan musik intim yang akan diangkat dan akan digelar di sebuah coffeeshop ROUTE 66 yang berada di Tasikmalaya. Untuk giglovers yang tidak sempat hadir, bisa di simak pada channel youtube: Tasikmusicstore. 

"Melalui Living Room Music ini, kami berusaha untuk menyampaikan suatu inspirasi bahwa suatu gigs musik tidak selalu dan tidak serta merta harus berbentuk panggung yang diharuskan menarik banyak audience di dalamnya. Dimanapun saja, suatu pertunjukan musik itu digelar, itu adalah sebuah gigs bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya, salah satunya seperti gigs di ruang tamu ini. Dimana sebuah keintiman akan kita bangun untuk semua yang terlibat didalamnya, penonton, venue, panitia, sponsor dan artis yang akan tampil." Ungkap Idham M. Haedar sebagai pewakil penyelenggara acara

Pada intinya Living Room Music juga merupakan micro gigs, yang berkonsepkan live dalam sebuah ruang, layaknya ruang tamu yang selalu menyambut hangat siapapun yang datang berkunjung. Living Room Music dibantu oleh Arief Nugraha seorang photographer freelance Tasikmusicstore, videograper Eli Sulistiono (MFRPro) dan untuk vol 2 ini akan hadir spesial musik dari band folk asal Jakarta Senar Senja yang sedang promo tour album Bersenja Gurau, band asal Tasikmalaya Hi bergendre Folk, serta Sooperson yang mengusung genre indie rock dan pop. Selain music, living room kali ini juga akan mengajak audience untuk menikmat foto exhibition dan artwork dari kawan – kawan Tasikmalaya dan screening film hasil karya CINEMAKS yang berjudul DIAM.

Jadi, buat kreator dan penikmat musik indie silahkan ramaikan coffeeshop ROUTE 66 malam ini mulai pukul 18.00-Selesai. Free !!!

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar