Simak Debut Single dunianudia ‘Paranoia’

Dunianudia Paranoia Cover

SULTRANESIA, Yogyakarta - Berawal dari kegelisahan disaat band sedang dalam performa menurun, Nudia Muntaza gitaris yang sampai sekarang masih di band Noemi, akhirnya membentuk project solo bernama dunianudia. Lain di band Noemi, di project dunianudia selain bermain gitar Nudia Muntaza juga menyanyikan sendiri lagu ciptaannya. Melalui single berjudul ‘Paranoia’ yang juga sekaligus debut ini, Nudia Muntaza ingin melepas ego-ego yang selama ini terpendam di benaknya. Mengapa bernama dunianudia? Dunianudia pun sebenarnya tidak ada arti yang spesifik mengenai penamaannya, mungkin lebih memunculkan ke-egoan seorang Nudia Muntaza dalam berkarya. 

Karena memang project solo sendiri sehingga dalam beberapa pentas dunianudia bisa bermain di panggung sendiri sambil bermain gitar, bisa juga dalam format full band. Mungkin akibat dari pengaruh Anthony Green, Thom Yorke, Julien Baker, Bon Iver, dan beberapa musisi lain yang juga merupakan influence dalam karya dunianudia.

Tidak jauh dari tema kehidupan sosial, ‘Paranoia’ di lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai sifat dengki yang teramat dalam. Atau tentang seseorang yang mengalami defisit kebahagiaan sehingga dengan melihat orang lain menderita maka perasaannya akan menjadi senang. 

Pada proses penggarapan single ‘Paranoia’ ini, Nudia Muntaza dibantu oleh Elmo Ramadhan pada Bass, Faisal Amin pada Gitar, dan Ziatul Aulia pada drum. Sedangkan pada mixing mastering juga dibantu oleh Elmo Ramadhan.

Pop dibalut dengan keresahan mungkin mampu mendeskripsikan musik yang dimainkan dunianudia. Sebuah harapan pula setelah single ‘Paranoia’ rilis, maka akan men-trigger pada proses selanjutnya ke arah album, karena memang ada beberapa materi yang sayang jika tidak didokumentasikan.

Simak debut singlenya di bawah ini:
Soundcloud: dunianudia
Twitter: @dunianudia
Instagram: @dunianudia
Mail : dunianudia@gmail.com
Phone/ WA: +6289603252441
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar