Resensi Buku "Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau"



“Agamamu belum tentu agama Allah. Agama Allah menghargai manusia dan menebar kasih sayang ke alam semesta.” - Gus Mus

Bayangkan Anda sedang berpuasa di luar negeri. Menghabiskan bulan Ramadhan jauh dari kampung halaman dan keluarga. Tak ada kolak, es buah dan cendol yang dijajakan di pinggir jalan. Hanya di Indonesia-lah, irama dendang tasbih-tahmid, dan merdu lantunan ayat-ayat alqur’an terdengar dari toak-toak mesjid yang berdiri di deretan rumah-rumah tempat kita bermukim dan tinggal, hampir setiap memasuki waktu subuh dan maghrib. 

Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau, kumpulan cerita-cerita pendek penuh inspirasi, tentang ikhtiar mahasiswa Indonesia saat melakoni puasa di 5 benua di dunia. Ragam laku polah umat dari setiap agama berkembang seiring berubahnya persepsi tentang dunia ke-Islam-an dan tingkah penganutnya akibat tuntutan teknologi informasi dan media yang terkadang tak memberikan ruang spasi untuk berhenti, untuk sekedar menganalisa. Tentang lagak, tabiat dan sikap teman serta sahabat dari negara berbeda yang terkesima dan tercengang oleh nilai-nilai hidup umat Islam dan mahasiswa Indonesia kala mulai memasuki bulan ramadhan. Kisah Ramadhan Mahasiswa Rantau akan membawa Anda bertamasya ke 5 benua di dunia, membuat Anda kagum, terkejut, tertawa dan akhirnya memaksa Anda untuk bertanya seberapa tolerankah Anda dalam menjalani hidup sebagai umat beragama.


Untuk pemesanan di Kota Kendari harga Rp. 55.000 free ongkir. Hubungi 085241959920.

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar