Simak Pameran Foto 1 Bulan Penuh Bertajuk “ZIARAH AKSITEKTUR” di daDe Studio Kendari

Kedai Baca daDe Studio
Doc. daDe Studio

SULTRANESIA, Kendari - daDe studio menggelar pameran foto bertajuk “Ziarah Aksitektur” yang dibuka mulai tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus 2017 di ruang galeri kwartirnya Jl. Jati Raya No. 25 Kendari.

Sebagai sebuah studio desain berbasis seni dan arsitektur yang dikelola secara mandiri, daDe studio pada event kali ini menyajikan foto-foto karya dari fronmentnya, Muh. Darman. daDe Studio mencoba memperkenalkan tempat-tempat recomended terkait ornamen ornamen bangunan fisik di luar Kendari, Sulawesi Tenggara yang didesain sebagai solusi dari permasalahan sosial lingkungan seperti bangunan bangunan di Jepang, Kediaman Arif Budiman (saudara dari Soe Hok Gie) di Salatiga, Hotel Rumah Turi solo yang berbasis Green Arsitektur, Inti Land Surabaya yang didesain untuk mengatasi terik panas dan lain-lainnya.
Kediaman Arif Budiman
Doc. Sultranesia
Hotel Turi Solo
Doc. Sultranesia

Inti Land Surabaya
Doc. Sultranesia

"Pameran bagi saya adalah juga sebentuk edukasi; berbagi cerita, ide, gagasan, dan lain-lain. Yang dalam konteks kota, Kendari telah menjadi tujuan bagi adik-adik pelajar dari daerah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Orientasi galeri daDe studio adalah dalam upaya menjadi fasilitas pendidikan alternatif di kota Kendari". Ungkap sang owner yang merupakan alumni Institut Teknologi Nasional, Bandung.

Selain menyajikan pameran foto selama satu bulan, pada akhir pekan pertama, daDe studio mengadakan Bincang-bincang Backpacker Arsitektur pada 22 Juli 2017.
Para pengenjung menyimak pameran foto
Doc. daDe Studio

Para pengunjung yang tak sempat menghadiri diskusi "Bincang-bincang Arsitektur" pada 22 Juli kemarin masih mendapat kesempatan jika ingin mendiskusikan foto-foto yang disajikan dengan panduan Muh. Darman sembari road menyaksikan foto-foto yang dipamerkan.

Kegiatan ini disajikan secara gratis. Di daDe studio, setelah menyaksikan pameran foto, pengunjung juga bisa menikmati kopi dan menu lainnya di Kedai Baca daDe studio sembari baca buku maupun kongkow.

Baca buku setelah menyimak foto "Ziarah Arsitektur"
Doc. Sultranesia

Well.... Jarang kan ada tempat dan event keren seperti ini di Kendari? Segera dirame hingga 17 Agustus 2017.

daDe Studio, Jl. Jati Raya No. 25 Kendari
Kontak : 082218858958
Instagram : @dade_studio
Blog : tentangdade.wordpress.com
Facebook : Dade Studio

Author : Riqar Manaba

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar