Kuartet Hardcore Terkemuka Kolaka, "7Magnificent" Rilis Single Terbaru Bertajuk "SANGIA LARUMBALANGI"

Cover single "Sangia Larumbalangi"

SULTRANESIA, Kolaka - Dalam kurun waktu 3 tahun belakangan, redaksi Sultranesia dengan gamblang menyematkan 7Magnificent sebagai band paling eksis dan produktif di jagat tanah Mekongga. Hal tersebut terlihat dari intensnya mereka menyicip gigs di kota mereka sendiri, Kolaka, hingga ke kota kota seberang seperti Bone, Makassar dan Kendari. Bahkan, dalam skena musik hardcore, band yang selalu mengangkat kebudayaan Mekongga dalam lirik lirik lagunya ini terhitung sebagai satu-satunya band Sulawesi Tenggara yang memiliki keberanian melakukan mini tour mandiri di beberapa kota Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, seperti yang telah mereka langsungkan pada April-Mei 2016. Diluar band ini, dalam kurun waktu 5 tahun belakangan tak ada band indie dari domisili bumi anoa yang tercatat pernah main di luar kandang Sulawesi Tenggara.

Akhir Juli lalu, tepatnya pada 31 Juli 2017, 7Magnificent resmi merilis single ke dua mereka yang bertajuk "SANGIA LARUMBALANGI". Seperti yang kita ketahui, Larumbalangi merupakan salah satu legenda sakti mandraguna asal Mekongga, yang berdomisili di negeri Solumbe. Dari cerita rakyat, beliau adalah salah seorang yang berpengaruh dalam memusnahkan gangguan burung garuda raksasa yang merisaukan rakyat Sorume.

Dalam interview singkat via fitur chat sosial media, Rahim (guitar) frontmen 7Mag mengatakan bahwa Sangia Larumbalangi terinspirasi dari cerita rakyat tersebut.

"Lirik-lirik kami sendiri terinspirasi dari cerita rakyat dari tanah Mekongga. Dilirik sebelumnya "KING OF MEKONGGA" (single perdana 7Magnificent) itu berlirik bahasa Inggris. Dan di "SANGIA LARUMBALANGI" sendiri berbahasa Indonesia tapi kita padukan sedikit dengan bahasa daerah (Mekongga)."

Lebih lanjut, Reim menjelaskan bahwa dari segi musik, mereka mengaku terinfluence dari Hatebreed, Stick to Your Guns, Madball dan Terror.

Simak lagunya di sini:


Saat ini, band yang pernah terjegal main di kotanya sendiri akibat dari pihak keamanan yang tanpa kejelasan tak memberi izin pada gelaran gigs yang mereka buat sendiri ini sedang merampungkan mini album, dan dalam waktu dekat mereka akan segera merilis single ke tiga bertajuk "Kongga".

"Kedepannya kami akan mengeluarkan single ke 3 "Kongga" dan secepatnya juga kami akan mengeluarkan mini album".

Author : Ghina
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar