Bendung Westernisasi, IKAMI SULSEL MALANG Usung Tema "Ku Alleangi Tallanga Na Towalia” di BUDAYATA’ VI



SULTRANESIA, Malang - Berjarak dari kampung halamannya, melalui program BUDAYATA', organisasi Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan Cabang Malang (IKAMI SULSEL Cab. Malang) kembali membuktikan eksistensi dan komitmennya dalam melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan daerahnya di perantauan.

BUDAYATA' merupakan sebuah program tahunan dari IKAMI SULSEL. Pagelaran BUDAYATA' adalah upaya organisasi tersebut dalam melestarikan dan memperkenalkan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya kota Malang tentang bagaimana kebudayaan tanah lahir mereka Sulawesi Selatan. Dari program ini, mereka menyuguhkan berbagai macam turunanan konten tradisi budaya Sulawesi Selatan seperti nyayian daerah, cerita rakyat, dan tarian-tarian tradisional dan lain sebagainya. Kali ini, BUDAYATA' telah memasuki helatan ke enamnya.

"BUDAYATA' VI hadir kembali, sebagai ajang teman-teman untuk mengembangkan potensi dan kreatifitasnya. Mempertahankan dan melestarikan budaya lokal, menjadi salah satu tugas utama IKAMI Malang dalam berproses. Untuk itu, BUDYATA' hadir sebagai salah satu wujud implementasinya," Tukas Safinatunnajah, selaku Ketua Umum IKAMI Malang.

(Teaser BUDAYATA' 6)
Berbeda dengan BUDAYATA' sebelumnya, tahun ini mereka hadir dengan mengusung tema "Ku Alleangi Tallanga Na Towalia” yang berarti; sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Konten yang dihadirkanpun variatif. Mulai dari drama teaterikal tentang kisah Karaeng Galesong, Tarian Pangadakkang, suguhan musik melalui alat bahan-bahan bekas, serta mural live yang menghibur saat open gate nantinya.

“Tema tersebut berhajatkan bahwa sesuatu yang kita perbuat dengan niat baik haruslah kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan terselesaikan dengan baik sesuai niat,” kata Muflih Gunawan, selaku ketua panitia.

Budayata’ VI sendiri akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Bertempat di Gedung Kesenian Gajayana, Jalan Nusakambangan - Kota Malang.

Free!!!

Author: Ghina
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar