"Berdiri Kembali"nya Dunia



SULTRANESIA, Garut - Malang melintang dari panggung ke panggung sejak tahun 2013, diselingi drama bongkar pasang personil, unit pop punk asal kota Garut, Jawa Barat ini kini pe-de melenggang dengan fomasi Ardi (Vokal – Gitar), Risman (Vokal–Gitar) , Niko (Drum) dan yang terakhir di “khitbah” Rizky (Bass) tanpa basa–basi telah mengeluarkan single berjudul “Berdiri Kembali“ pada 27 oktober 2017.

Single “Berdiri Kembali“ bercerita tentang semangat pantang menyerah walaupun telah mengalami jatuh bangun kehidupan. Pada moment perilisan single ini Dunia secara resmi bergabung dalam naungan indie label pop punk ternama “Reach and Rich Records”. Kelahiran Single “Berdiri Kembali” ini langsung dibidani vokalis dan songwriter dari Rocket Rockers Aska Pratama yang didaulat menjadi Co.Producer.

Para personil Dunia mengaku puas karena keterlibatan Reach and Rich Records, proses penggarapan lagu, aransemen dan pencarian karakter sound menjadi lebih matang. Selain itu beberapa nama besar turut dilibatkan dalam pembuatan single ini seperti Azi ‘Goodboy Badminton/Lose It All‘ yang dikenal sebagai penggebuk drum dari dua grup beda genre itu dan sound engineer kenamaan yang telah mengemas lagu-lagu milik musisi seperti “Noah”, “Billfold”, “Rocket Rockers”, “Collapse”, “Teampal” dll hingga terdengar seperti yang kita dengar hari ini. Racau-an Rap penuh semangat turut dilontarkan “Ivan Vanalsa a.k.a.

Wazzilah” rapper kenamaan kota Bandung yang juga merupakan owner dari “Pray.INC”, sukses menambah bumbu, berpacu dengan tempo lagu, kicauan sarat makna menjadi sebuah suprising element yang sulit dilewatkan dalam lagu ini.

Bagian Mengejutkan lain pun hadir dari single yang pertama di luncurkan melalui kanal Youtube “Dunia Id” ini. Video lirik yang membangkitkan kembali euforia 90’an dikemas dengan ringan agar penonton ikut berkaraoke. Menampilkan kolase coretan dan gambar tangan kaya warna. Secara ‘magis’ parade “kerajinan tangan” ini menjadi hidup dan bergerak dengan metode ‘Stop motion’ oleh Afterechords Productions.

Nah, bagi kamu “Kids Jaman Now” yang tiba tiba bertanya kenapa ada sosok artis Anjasmara di awal video diikuti oleh lambang bunga mawar yang menjadi latar logo “Berdiri Kembali?”. Yups betul, (bagi yang bisa nebak berarti ketauan umur nya ya..... hehe) itu diadaptasi dari Sinetron Televisi yang populer di era 90’an Akhir berjudul “Tersayang “(1998). Tim dari Afterechords Productions sengaja mengadaptasi paket estetika “Tersayang“ ini sebagai image yang tematik untuk perilisan single “Berdiri Kembali”. Bahkan ditambahkan, dalam video klip yang akan menyusul dirilis pun. Dunia akan terjun ke dalam mesin waktu mengusung tema 90’an.

Ketika ditanya mengenai korelasi dari lagu ini dengan sinetron “Tersayang”, Miftah yang bertindak sebagai Director dari Afterechords Production menjawab “Momen untuk maju atau bangkit... dalam hal ini berdiri kembali , motivasi nya bukan hanya masa depan tapi cinta dan  nostalgia..”. papar mahasiswa Fikom Uniga ini.

“Nostalgia masa lalu membuat kita berpikir untuk maju, karena melihat ke belakang jadi tau sejauh apa langkah kita... jika berhenti sekarang lebih baik tidak usah memulai saja karena apa yang kita lakukan akan sia sia jika memilih untuk berhenti...” tambah Risman sang pencipta lagu.

So , gimana nih kamu yang lagi menggapai cita–cita , mimpi dan segenggam berlian? Mau udahan aja nyerah ?


____________
[Press Release]
Editor: Ghina
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar