Sinopsis Buku "Tentang Sebuah Pilihan" Karya Fikhri Putra


"Tentang Sebuah Pilihan" adalah karya perdana dari Fikhri Putra. Seorang penulis muda yang ingin diperhitungkan lewat karyanya. Ia mulai menulis sejak tahun 2015. Hanya saja, baru ditekuninya pada awal tahun 2016.

Terlahir di kota Palopo pada 7 Januari 1997, kini Fikhri tengah melanjutkan studinya di FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari. Sangat gemar membaca buku-buku politik dan sosial. Namun saat menulis, ia tidak bisa menampikkan nilai romantika di dalam dirinya, sehingga yang ia tulis selalu saja membawa persoalan tentang cinta walau terselip opini dan unsur sosial di dalam karyanya.

Novel ini bercerita tentang rumitnya kisah cinta seorang pria bernama Fiko dengan beberapa gadis yang ia cintai berurutan. Berlatar cerita di kota Palopo (Sulawesi Selatan), kota Toraja (Sulawesi Selatan), dan kota Kendari (Sulawesi Tenggara), buku ini juga bercerita tentang persahabatan. Persahabatan yang berubah menjadi cinta. Cinta yang sulit menyatu karena beberapa faktor: bertepuk sebelah tangan, cinta yang dipaksakan, cinta yang disebabkan oleh sebuah pilihan, dan konflik-konflik lainnya. Beberapa konflik yang diceritakan dalam novel ini juga terinspirasi dari pengalaman pribadi penulis dan pengalaman-pengalaman yang terjadi di sekitar penulis. Sekarang novel ini sudah bisa didapatkan di Rumah Bunyi Bookstore Kendari.

Editor: Ghina
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar