Unit Rapcore Bandung "Weelee" Rilis Debut Album Bertajuk "Grey"

Cover Album "Grey" Weelee
SULTRANESIA, Bandung - Trio asal Bandung "Weelee" telah mengambil salah satu langkah keren dalam perjalanan musiknya. Bersama label Omegawave Record, unit rapcore asal bandung ini berhasil menyelesaikan album perdana mereka yang bertajuk “Gray” yang telah dirilis pada 10 November 2017 kemarin.

Sebenarnya, penggarapan materi “Gray” sudah dimulai sejak awal tahun 2016 dan akan di rilis di tahun yang sama. Namun karena ada satu dan lain hal, maka penggarapan album ini pun menjadi mundur, dan di sela-sela waktu penggarapan album, mereka sempat merilis single pembuka untuk album mereka yang berjudul “General Party” pada 04/09/2016, menyusul single kedua mereka yang berjudul “Eyesitation” yang diluncurkan pada 14/03/2017.

Pemilihan tajuk "Gray" sebagai judul album didasari atas keberagaman sudut pandang manusia yang dianalogikan ketika manusia memotret gajah. Hal tersebut berhasil diterjemahkan secara apik oleh Jarwo Jean pada cover artwork. Bahwa semua manusia memiliki muatan kebenaran dalam melihat seekor gajah, meskipun dari sudut yang berbeda-beda. Dalam artcover tersebut terlihat ada banyak orang yang mengambil gambar seekor gajah, namun mereka hanya melihat gajah tersebut dari sisi masing-masing yang kemudian membuat mereka tidak bisa melihat gajah tersebut secara utuh. Sudut pandang akhirnya hal yang tidak bisa dihitamkan dan tidak bisa juga diputihkan.

Weelee ingin menyampaikan bahwa terkadang manusia berjarak dengan kebenaran. Lagu-lagu dalam album "Grey" tidak banyak menceritakan orang lain, melainkan melalui lagunya, mereka hanya mencoba untuk berdamai dengan diri sendri, mencoba untuk berdamai atas hal yang telah dilakukan, dan mempertanyakan letak hitam, putih dan abu-abu abu.

Weelee yang dipunggawai oleh Delano (Bass/Vokal), Boy (Gitar/Vokal), Tama (Drum) menggarap rekaman “Gray” di studio rumahan bernama Omegawave Record, berlokasi di Bandung dan mereka di bantu oleh Japs SEA (Saxa Et Aqua) dalam pengisian gitar.

Segera miliki albumnya!


Editor: Ghina
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar