REVIEW EVENT INDIELOGIS Vol. 4 : PEMUTARAN DAN DISKUSI FILM “ISTIRAHATLAH KATA-KATA” - SAJIAN MUSIK INDIE

Para Crew, Pengisi Acara, dan Pengapresiasi INDIELOGIS Vol. 4
Foto by @khdrproject

Muda-mudi yang sedang mencari jati diri berkerumunan pada tanggal 24 Maret 2018, 
dalam acara Pemutaran dan Diskusi Film “Istirahatlah Kata-Kata” yang sekaligus adalah INDIELOGIS Volume 4.

Sekitar 300an penonton memenuhi ruangan Gedung Pariwisata. Tepat pukul 20.00 WITA, acara langsung dipandu oleh MC bohai nan manis Nina Iskandar, dan sambutan dari Kahar Mappasomba mewakili RUMAH BUNYI sebagai salah satu simpul jejaring SULTRANESIA. Pemutaran dimulai pukul 20.15 WITA, namun, masih banyak yang berdatangan ketika film bahkan sudah setengah jalan.
MC Nina Iskandar
Foto by KHDR Project

Penampilan VIBRA
Foto by KHDR Project

Dihujani tepuk tangan oleh penonton setelah pemutaran, keseruan acara tidak selesai begitu saja. Sebelum beralih ke diskusi film, penonton kembali disuguhi penampilan musikalisasi puisi oleh VIBRA (Topan Megabayu) dan DERSANA (Riqar Manaba & Ai Rock) yang disela membawakan nomor “Kebenaran Akan Terus Hidup” Ahmad Ridwan Wanderer masuk memukau sekaligus menghipnotis penonton dengan pembacaan puisi Wiji Thukul.

Penampilan Musik DERSANA
Foto by KHDR Project
Ditengah-tengah kedua penampilan band tersebut, hati saya berdesir ini baru yang dinamakan acara keren!


Pukul 22.25, diskusi film dimulai. Dibuka oleh moderator berbahaya Kahar Mappasomba, diskusi berjalan lancar dengan kehadiran tiga narasumber yang juga tidak kalah berbahaya. Mereka adalah Susilo Rahardjo (Sineas sekaligus Sutradara Muda), Ode Taufiq (Aktivis dan Dosen Hukum Universitas Haluoleo), dan Patta Nasrah (Budayawan dan Pemerhati Seni).

Pemantik Diskusi
Dari kiri: Susilo Rahardjo, Ode Taufiq, Patta Nasrah, Kahar Mappasomba
Foto by KHDR Project

Tidak sampai di situ. Ternyata diskusi film berlangsung panas karena silang pandangan para narasumber mengenai film “Istirahatlah Kata-Kata”. Ditambah lagi dengan tiga penanggap sekaligus penanya yang berasal dari penonton membuat diskusi semakin seru dan berakhir pada pukul 23.45 yang dirangkaikan dengan sesi foto bersama.

Pukul 12.00 ruangan telah kosong melompong. Penonton (termasuk saya sendiri) pulang dengan perasaan puas karena menghabiskan malam minggu dengan kegiatan yang berisi dan berfaedah ini.


Lalu apa kata-kata terakhir yang pantas untuk mengakhiri tulisan ini?

Saya menunggu Indielogis volume berikutnya!
Para penonton "Istirahatlah Kata-Kata dan pengapresiasi INDIELOGIS Vol. 4
Foto by KHDR Project

Author : Yusuf IW.

Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar