Geliat dan Gaung Musik Folk Kembali Hadir di SOUNDSATIONS SUBURBIA VOL. II CIREBON


SULTRANESIA, Corebon - Statistik mencatat bahwa gerilya musik arus bawah bergerak sporadis dan berkembang kearah yang cukup menggembirakan. Ihwal itu tidak lepas dari kontribusi festival musik yang merupakan ajang para band/musikus untuk mengeksplorasi karya mereka ke khalayak publik. Sebagai bukti, SXSW di USA, merupakan festival musik yang melegenda dan melahirkan banyak musikus yang berhasil digiring keranah industri.

Di industri musik nusantara, band-band sidestream sedang mendapat perhatian lebih dari media dan para penikmat musik. kota-kota kecil turut serta berkontribusi dalam menyokong perubahan paradigma tersebut dengan menyuguhkan perhelatan festival musik yang beragam. Cirebon, adalah di antara kota yang tidak pernah absen dalam agenda perhelatan musik dan menjadi kota baru yang eksentrik untuk disinggahi oleh band-band kelas wahid.

Setelah sukses menggelar Suburbia 2017 dengan tajuk “The first folk music festival in Cirebon”, Cirebonstore.co bekerjasama dengan Blackwoodent dan GoAheadpeople kembali mentransformasikan energi positif tersebut kedalam sebuah aktifitas yang sangat jarang sekali ditemui di daerah, khususnya di kota Cirebon. Soundsations Suburbia Vol. II akan menjadi perhelatan musik yang sangat segar di pertengahan tahun 2018.

Soundsations Suburbia Vol. II akan digelar di ballroom Kaliandra Radar Cirebon pada tanggal 06 Mei 2018. Set panggung, komposisi dekorasi serta visual sudah pasti menjadi barisan terdepan yang sangat diperhatikan oleh pihak penyelenggara untuk memberikan pengalaman baru bagi para penonton di kota Cirebon.

Stage yang di desain dengan tata cahaya dan visual panggung yang epic, akan di isi oleh beberapa deret band berkaliber. Fourtwnty, band yang selalu total dalam aksi panggungnya di daulat menjadi amunisi utama. Di baris second liner, Hanyaterra di baptis menjadi delegasi kebanggan scene musik kota Cirebon. Selain dua band berbahaya diatas, Suburbia Vol.II membuka kesempatan bagi band-band baru di wilayah III Cirebon yang ingin tampil yang akan disaring melalui proses submission dan kurasi, Sehingga Soundsations Suburbia Vol. II menjadi wahana edukasi yang seimbang antara band lokal dan headliner untuk saling bertukar informasi.

Tidak hanya musik, Soundsations Suburbia Vol. II menghadirkan banyak konten diantaranya; market place yang akan di isi oleh cirebonstore.co dan Roofshop, Tenant F&B oleh mostly coffee dan Takadon Food Truck. Eggbal, seorang mural artist kenamaan kota Cirebon turut mengambil peran untuk merespon Soundsations Suburbia Vol. II ini dengan menggambar di medium sepatu kanvas yang di akomodir oleh komunitas Sneaker Society atau lebih dikenal Soleciety. Konten spesial lainnya adalah, perayaan 1 dekade Klise Photography Club yang akan lebih menyemarakan festival musik tematik ini.

Keterpaduan antara konsep festival, venue dan band – band yang sudah memiliki reputasi baik menjadikan Soundsations Suburbia Vol. II merupakan salah satu Festival musik yang patut ditunggu dan sayang untuk dilewatkan.


*Press Release Suburbia Vol. II
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar