Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) UHO Gelar Bioskop Kampus 2 Pada 21 April 2018



SULTRANESIA, Kendari - Istirahatlah Kata-Kata & Suara dari Pesisir akan menjadi sajian dalam agenda Bioskop Kampus 2 yang bertajuk “Kritis Lewat Karya” pada 21 April 2018. Setelah sebelumnya, di tahun 2017, KOMIK (Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi) UHO sebagai penyelanggara menghadirkan film Sikola Di Lao karya sutradara Tomi Almijun Kibu.

Dalam perjalanannya yang ke 2, Bioskop Kampus menghadirkan film Istirahatlah Kata-Kata karya Sutradara Yoseph Anggi Noen. Film biopic yang bercerita tentang masa pelarian seorang aktivis dan penyair Wiji Thukul ini telah diganjar oleh berbagai penghargaan seperti; Pemenang Usmar Ismail Awards kategori Sutradara terbaik, Pemenang film terbaik di Bangkok ASEAN Film Festival, Unggulan di Asean International Film Festival and Award kategori screenplay, dan masih banyak pernghargaan nasional-Internasional lainnya.

Selanjutnya, film Suara Dari Pesisir karya Susilo Raharjo dengan rumah produksi Koheo Films Kendari merupakan film lokal Sulawesi Tenggara. Film ini bercerita tentang Bajo, seorang anak pesisir yang berjuang untuk pendidikan dengan segala keterbatasan yang ada. Film ini tercatat menjadi film pertama yang tayang di bioskop lokal kota Kendari. Selain itu, Suara dari Pesisir telah diputar di berbagai kota melalui bioskop indiependen. Selanjutnya film ini akan mengikuti berbagai ajang festival di tahun 2018.

Selain pemutaran film, Bioskop Kampus 2 akan menghadirkan agenda diskusi yang membahas tentang film sebagai media komunikasi mahasiswa. Muhammad Zulham (Budayawan) dan Susilo Rahardjo (Sutradara) ditabuk menjadi pemantik diskusi.

Bioskop Kampus 2 akan diselenggarakan pada tanggal 21 April 2018 di Auditorium Mokodompit Universitas Haluoleo mulai pukul 08.00 WITA - Selesai . Donasi/HTM 15k, Free Snack.


Narahubung: 
Arwan: 081342427794
Firda : 082259280317


Author: Ghina
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar