Review Event: Bioskop Kampus 2 KOMIK UHO

Pasukan KOMIK


SULTRANESIA, Kendari - Creative or Die menjadi slogan KOMIK (Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi) ketika menggelar BIOSKOP KAMPUS 2 pada tanggal 21 April 2018 kemarin. Auditoriun Mokodompit Universitas Halu Oleo menjadi saksi pemutaran film Suara Dari Pesisir yang disutradarai Susilo Rahardjo dan Istirahatlah Kata-Kata yang disutradarai Yoseph Anggi Noen.

Diskusi Film

Sebelum pemutaran, saya dan pentonton disuguhi soundtrack kepunyaan film Suara Dari Pesisir yang dinyayikan oleh Ruth Medin Hutajalu diiringi Yoel Zakka menggunakan gitar akustik. Ketika menonton Suara Dari Pesisir untuk yang kedua kalinya, entah kenapa saya tetap hanyut dalam alur cerita yang disajikan. Al-Galih yang berperan sebagai ayah Bajo masih sangat melekat di benak saya hingga saat ini. Film Istirahatlah Kata-Kata juga tak kalah meriah mendapatkan apresiasi dari penonton ketika lagu Fajar Merah menutup scene. Kedua film kemudian dihujani tepuk tangan oleh penonton.

Para penikmat BIOSKOP KAMPUS 2

Kejutan untuk penonton BIOSKOP KAMPUS 2 ternyata tidak hanya itu. Sebelum bergeser ke sesi diskusi oleh Muhammad Zulham (Budayawan) dan Susilo Rahardjo (Sutradara Muda), saya dan penonton kembali disuguhi pembacaan puisi Wiji Thukul oleh Ahmad Ridwan Wanderer yang memukau. Keseruan acara pun mencapai puncaknya saat sesi diskusi dimulai dan menghadirkan dua pandangan yang berbeda yang dimoderatori oleh Surya Wahyu Perdana (Ketua KOMIK). Saya dan ratusan penonton lain yang menghadiri BIOSKOP KAMPUS 2 kemarin (setelah sebelumnya pada tahun lalu juga diadakan BIOSKOP KAMPUS 1 di tempat yang sama) merasa puas dan bahagia ketika meninggalkan venue dengan kepala yang terisi dengan hal-hal bermanfaat.

Dengan meminjam hastag #kritislewatkarya untuk menutup tulisan ini, saya berharap muda-mudi yang tergabung dalam KOMIK (Korp Mahasiswa Ilmu Komunikasi) agar menghadirkan lagi BIOSKOP KAMPUS 3 dan acara-acara yang bergizi lainnya.

Author : Yusuf IW
All Foto by KOMIK UHO
Share on Google Plus

About SULTRANESIA TV

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar